Kamis, 09 Februari 2017

7 Rekor serba terbesar sedunia yang belum Anda tahu

suka dengan sesuatu yang besar. Oops, pikirannya jangan lari ke mana-mana dulu. Coba sekali-kali temani istri berbelanja di pasar. Begitu tahu ukuran tempe yang biasa dia beli tak sebesar biasanya, pasti istri protes. Hehehe…
Nah, kalau ini adalah daftar benda-benda dan anggota tubuh terbesar sedunia yang barangkali Anda belum tahu. Apa itu?
1. Tangan terbesar
tangan terbesar sedunia


Seorang lelaki bernama Liu Hua asal Jiangsu, Cina, ditetapkan sebagai manusia dengan ukuran tangan terbesar di dunia pada 2007 lalu. Tidak seluruh tangannya besar memang. Hanya jempol, telunjuk dan jari tengah di tangan kirinya yang lebih besar dari ukuran normal. Saat ia tumbuh besar, tangan kirinya tersebut membesar dengan cepat. Tentu saja hal ini membuatnya terganggu.
Saat dibawa ke sebuah rumah sakit di Shanghai pada Juli 2007 lalu, jempol kirinya tercatat memiliki ukuran 26 cm, jari telunjuknya 30 cm, dan jari tengahnya 15 cm. Saat ditimbang, berat tangan kirinya 10 kg. Ia pun menjalani operasi untuk membuang sebagian organ jarinya agar ukurannya lebih kecil.

2. Payudara terbesar

payudara terbesar





WOW! Wanita bernama Norma Stitz ini dicatat oleh Guiness World Records sebagai wanita dengan payudara alami terbesar di dunia. Ukurannya? Saat dilakukan pengukuran pada tahun 1999, hasil pengukuran menunjukkan angka 70-48-52. Setiap payudara memiliki berat 28 pon atau sekitar 30 kg. Sedangkan bobot Norma sendiri 270 pon.
Memiliki payudara terbesar sedunia membuat wanita bernama asli Annie Hawkins-Turner ini mencatat rekor lain, yakni pemilik atau pemakai bra terbesar di dunia. Ukuran branya adalah 48V. Apa Norma tak kerepotan membawa payudara sebesar itu? Sepertinya tidak. Toh, payudara raksasanya itu justru membuatnya populer. Sejak terkenal sebagai wanita dengan payudara terbesar sedunia, ia jadi sering tampil di majalah dan belakangan juga main film.
3. Ikan koi terbesar

ikan koi raksasa


September 2010, seorang pemancing bernama Raphael Biagini berhasil menangkap seekor ikan koi raksasa di Prancis bagian selatan. Biagini sengaja datang ke danau tempat ikan koi tersebut hidup setelah mendengar cerita warga sekitar dan rekan sesama pemancing bercerita soal ikan koi raksasa.
Ikan koi raksasa ini sudah jadi legenda bagi warga sekitar danau. Sejumlah pemancing mengaku menghabiskan waktu enam tahun untuk menangkap ikan raksasa tersebut namun tak berhasil. Rupanya ikan koi raksasa tersebut menunggu Biagini.



4. Karpet pasir terbesar

karpet pasir terbesar




Membicarakan seni yang melibatkan pasir, orang pertama-tama bakal berpikir istana pasir. Lalu belakangan yang sedang naik daun adalah lukisan pasir. Nah, sekelompok seniman gabungan di Iran membuat sebuah kreasi pasir yang lain daripada yang lain, yakni karpet pasir. Tidak main-main, mereka membuat karpet pasir raksasa.
Karpet pasir nan unik ini luasnya 12.000 meter persegi. Pembuatannya melibatkan 25 seniman yang membagi tugas untuk membuat 70 tipe motif khas yang biasa dijumpai di karpet-karpet Iran yang memang terkenal.
5. iPod terbesar


ipod raksasa



iPod raksasa ini diletakkan di gedung Unizan Bank di Columbus, Ohio (AS). Ini bukan replika iPod berukuran raksasa, tapi benar-benar sebuah iPod yang dapat memainkan musik. Benda raksasa ini dibuat oleh Columbus Alive, sebuah penerbit majalah hiburan sekaligus pengelola web yang menyuguhkan berita-berita seputar musik, seni, kuliner, dan kehidupan malam di Columbus.

6. Hidangan fried chicken terbesar

KFC terbesar

Wadah Kentucky Friend Chicken paling besar hanya seukuran ember kecil. Namun, dalam rangka memperingati 70 tahun resep rahasia restoran cepat saji populer ini, KFC di Louisville menyajikan ayam goreng dalam wadah terbesar yang pernah mereka buat. Di wadah tersebut disajikan lebih dari 1000 kg ayam goreng siap santap. Mantap!
7. Coklat batangan terbesar

coklat batangan terbesar



Pecinta coklat pasti suka ini. Sebuah perusahaan permen asal Armenia membuat coklat batangan terbesar di dunia. Seberapa besar? Tebalnya 10 inci, dan beratnya sekitar 4.500 kg. Ukurannya sendiri adalah 5,7 x 2,7 meter. Museum rekor dunia pun mencatat coklat batangan ini sebagai rekor terbesar di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar