Senin, 20 Maret 2017

Ezra Walian Resmi Kantongi Status Naturalisasi

Ezra Walian Resmi Kantongi Status Naturalisasi

Penantian publik sepakbola Indonesia untuk bisa menyaksikan aksi Ezra Walian membela timnas Indonesia sebentar lagi akan terwujud. Proses naturalisasi telah rampung dan Keputusan Presiden (Keppres) tentang naturalisasi sudah diteken oleh Presiden Joko Widodo.

Ezra belakangan memang sedang menjadi perhatian publik sepakbola Indonesia. Penyerang klub Jong Ajax ini digadang akan menjadi andalan di lini depan timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Sea Games 2016 Agustus mendatang.

Ihwal kepastian naturalisasi Ezra, hal tersebut resmi tertuang dalam Keppres bernomor 5/PWI Tahun 2017, tertanggal 20 Maret 2017.

"Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia," demikian bunyi Keppres tersebut.

Keppres naturalisasi ini bisa batal demi hukum dengan beberapa catatan seperti yang tertera dalam poin putusannya. Salah satunya yakni jika Ezra tidak melakukan sumpah setia sebagai warga negara Indonesia dalam jangka waktu tiga bulan mendatang sejak berlakunya surat tersebut.

Menyusul terbitnya Keppres naturalisasi tersebut, maka peluang Ezra untuk menjalani debut bersama dengan timnas U-22 sangat terbuka. Untuk membela timnas, Ezra tidak perlu melakukan sumpah lebih dulu. Jadi, Ezra mungkin akan langsung ditampilkan oleh Luis Milla pada laga melawan Myanmar pada Selasa (21/3) di Stadion Pakansari, Bogor.

Ezra sendiri saat ini sudah bergabung dengan timnas U-22. Pemain berdarah Manado-Belanda ini bahkan sudah ikur bergabung dalam latihan timnas pada hari Senin (20/3). 

0 komentar:

Posting Komentar