Minggu, 12 Maret 2017

Nyaris Jadi Pesakitan, Navas Kemudian Justru Jadi Pahlawan

Nyaris Jadi Pesakitan, Navas Kemudian Justru Jadi Pahlawan

Laga melawan Real Betis menunjukkan dua sisi mata uang Keylor Navas. Sempat bikin blunder, Navas kemudian juga membuat penyelamatan penting di akhir laga.

Madrid menjamu Betis di Santiago Bernabeu, Senin (13/3/2017) dinihari WIB, di lanjutan La Liga. Madrid memetik poin penuh berkat kemenangan 2-1 atas tim tamu.

Tapi kemenangan itu didapat dengan susah payah. Madrid tertinggal lebih dulu setelah kebobolan lebih dulu di menit ke-24. 

Navas membuat kesalahan fatal yang berujung gol. Dia gagal menangkap bola tendangan Antonio Sanabria dengan sempurna sehingga bergulir masuk ke dalam gawang.

Tapi Navas menebus kesalahannya itu di menit-menit akhir pertandingan. Madrid yang sudah berbalik memimpin lewat gol-gol Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos hampir saja kehilangan keunggulan jika Navas tak membuat penyelamatan penting.

Umpan silang Durmisi disambut sundulan oleh Sanabria yang lolos dari pengawalan. Tapi Navas dengan sigap melompat dan mengalau bola yang mengarah ke sisi kiri gawangnya. Penyelamatan itu jadi penting karena mengamankan tiga poinlaga berakhir tak lama kemudian.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane enggan mengomentari kesalahan yang dibuat Navas itu. Menurutnya, justru Navas yang menyelamatkan tiga poin untuk Madrid.

"Saat jeda, saya tidak mengatakan apapun kepadanya. Ini adalah bagian dari permainan, dia bisa membuat kesalahan seperti yang lainnya," ujar Zidane seperti dikutip dari Football Espana.

"Tapi pada akhirnya dia menyelamatkan pertandingan ini untuk kami. Dialah yang melakukan penyelamatan sehingga kami menang," katanya.

Kemenangan ini membawa Madrid kembali ke puncak klasemen dengan 62 poin dari 26 pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Barcelona yang ada di urutan kedua dan sudah memainkan 27 laga
.

0 komentar:

Posting Komentar