Sabtu, 11 Maret 2017

Seorang Penyusup Membawa Ransel Ditangkap di Gedung Putih

Seorang Penyusup Membawa Ransel Ditangkap di Gedung Putih


Seorang penyusup yang membawa ransel ditangkap setelah memasuki lantai bawah Gedung Putih. Saat itu, pasukan pengawal US Secret Service menyebut Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sedang berada di Gedung Putih.

Dilansir kantor berita AFP, Minggu (12/3/2017), penyusup itu ditangkap pada Jumat tengah malam. Saat itu, dia mengenakan seragam petugas Secret Service.

Pihak otoritas tidak menemukan benda berbahaya di dalam ransel itu. Wilayah yang disusupi juga telah disisir dan dinyatakan aman.

Sementara itu, CNN melaporkan Trump yang menghabiskan akhir pekannya di Gedung Putih saat itu telah diberitahu tentang situasi itu.

Kepala Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, John Kelly, jugua telah dilaporkan tentang kondisi keamanan saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat beberapa catatan penyusupan di Gedung Putih.

Pada tahun 2014 ketika Barack Obama menjabat sebagai Presiden AS, seorang veteran melompati pagar Gedung Putih, lari melintasi halaman, dan memasuki gedung dengan pisau di kantongnya

0 komentar:

Posting Komentar